Berita

Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H, Wali Kota Batu Lantik Pengurus DMI


20-04-2022 00:00:00


 

 

Memasuki bulan Ramadhan hari ke-17, Pemerintah Kota Batu menggelar peringatan Nuzulul Qur’an sekaligus pelantikan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan pengurus Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid (BKMM) DMI Kota Batu di Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Senin (19/05).

 

Peringatan ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, bersama Wakil Wali Kota, H. Punjul Santoso, Pimpinan Forkompinda, Sekda dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Batu.

 

Ketua DMI Jawa Timur, H. Muhammad Roziqi, mengatakan, Dewan Masjid Indonesia bertujuan untuk mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah.

 

“Masjid adalah tempat dakwah. Kita makmurkan masjid dengan pendidikan Al-Qur’an, kita berikan manfaat untuk masyarakat sekitar,” katanya.

 

Sementara itu, Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus DMI dan BKMM Kota Batu. Wali Kota berharap, pengurus yang dipilih dapat menjalankan amanah dengan baik.

 

“Semoga yang hari ini dilantik menjadi pengurus DMI yang bisa menjalankan amanah dengan baik dan mudah-mudahan bisa membawa organisasi ini lebih baik,” kata Wali Kota.

 

Peringatan Nuzulul Qur’an ditutup dengan mauidhoh khazahah oleh Ketua PWNU Jatim, KH. Marzuki Mustamar.

 


Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu