Berita

Grand Final Duta Genre Kota Batu Tahun 2022


01-06-2022 00:00:00


 

DP3AP2KB Kota Batu menggelar acara Grand Final Pemilihan Duta Generasi Berencana (GENRE) di Hall Arjuna Hotel Selecta, Selasa (31/5) malam. Mengusung tema "The Golden Generation - Mewujudkan Kota Batu Terbebas dari Stunting", diharapkan nantinya para Duta Genre terpilih akan mensosialisasikan kepada rekan sebayanya atau masyarakat, terkait pembinaan dalam keluarga dan kesehatan remaja. Harapannya kedepan bisa membebaskan Kota Batu dari Stunting.

 

Dari serangkaian audisi yang dilakukan, terpilih 18 finalis atau 9 pasang finalis yang berhak maju ke Grand Final. Para finalis ini merupakan pengurus Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) se Kota Batu dari jalur pendidikan dan masyarakat.

 

Acara dibuka oleh Wakil Wali Kota Batu, H Punjul Santoso, yang menjelaskan bahwa remaja dari sudut pandang BKKBN merupakan calon penduduk usia produktif dan aktor utama pembangunan. Selain itu, remaja merupakan calon penduduk yang harus disiapkan dalam berkeluarga kedepannya. 

 

“Untuk mendukung penyiapan perkembangan remaja menjadi generasi penerus, Pemkot Batu akan berupaya mempersiapkan generasi saat ini untuk masa depan. Harapannya Duta Genre akan berupaya berkomunikasi dan meningkatkan pengetahuan remaja Kota Batu,” ungkap Punjul Santoso. 

 

Dalam acara ini turut hadir Bunda Genre Kota Batu, Wibi Asri Afianti, yang sekaligus menjadi dewan juri.

 

“Untuk menghadapi tantangan di masa depan, dengan adanya program Genre mampu membuat karakter remaja Indonesia yang tangguh dan mampu berkontribusi untuk pembangunan daerah. Saya juga ucapkan selamat bagi remaja yang telah lolos seleksi dan menjadi bagian dari Duta Genre, yang lolos ke tahap selanjutnya. Semoga bisa terus membawa nama baik Kota Batu, tidak hanya tingkat provinsi tapi juga ke tingkat nasional. Bagi yang belum lolos, kalian masih menjadi bagian dari Duta Genre dan kami masih membutuhkan untuk ikut terus mengkampanyekan program Genre untuk pembangunan daerah,” ungkap Wibi.

 

Di puncak acara, sebagai Bunda Genre sekaligus dewan juri, Wibi memberikan hadiah kepada pemenang pertama putra atas nama Bimbi Enggal Musava dari PIK Remaja Desa Junrejo dan pemenang pertama putri atas nama Salsa Rachmatulloh dari PIK Remaja Desa Sumbergondo, yang akan menjadi sepasang Duta Genre dan maju ke tingkat Provinsi Jawa Timur mewakili Kota Batu.

 


Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu