Berita

Jelang Porprov Jatim, E-Sport Kota Batu Gelar Seleksi Atlet


09-06-2022 00:00:00


 

Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-7 Tahun 2022 yang akan digelar pada 25 Juni - 3 Juli 2022, sebanyak 130 atlet E-Sport Kota Batu ikuti seleksi atlet di Lippo Plaza Batu, Minggu (5/06).

 

Ketua Umum E-Sport Kota Batu, Hardian Bayu, mengatakan, seleksi ini adalah seleksi awal sebelum Atlet E-Sport Kota Batu yang dipilih akan menjalani kualifikasi Jatim online sebelum melaju ke Porprov Jatim.

 

“Kita akan pilih 15 Atlet E-Sport yang akan mewakili Kota Batu dalam Porprov Jatim yang akan diadakan di Kabupaten Jember,” kata Bayu.

 

Untuk Cabang Olahraga E-Sport, game yang dikompetisikan diantaranya Mobile Legends, PUBGM, Free Fire, LoL Wildrift, efootball, FIFA 22.

 

Wali Kota Batu yang diwakili Wakil Wali Kota, H. Punjul Santoso, yang hadir untuk meninjau pelaksanaan seleksi, memberikan dukungan dan semangat kepada atlet yang berkompetisi.

 

“Kami dari Pemerintah Daerah sangat mendukung adanya Cabor E-Sport. Saya harap ada sosialisasi juga kepada orang tua, bahwa game juga bisa membawa hal yang positif,” katanya.

 

Wakil Wali Kota Batu menambahkan, harus ada kolaborasi antara pemerintah, stakeholder dan orang tua, karena ini adalah cabor baru. Melalui E-Sport, Punjul Santoso berharap kegiatan ini bisa mengangkat nama Kota Batu agar lebih dikenal.

 


Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu