Berita

Peringatan HLUN, Pemkot Batu Gelar Senam Bersama Lansia


09-06-2022 00:00:00


 

Peringati HLUN, Pemkot Batu Gelar Senam Bersama Lansia

 Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tahun 2022, Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Sosial menggelar kegiatan Senam Bersama, Rabu (8/6) di halaman parkir timur Balaikota Among Tani.

 

Diikuti oleh 250 lansia se-Kota Batu, acara yang diselenggarakan mulai pukul 6.30 wib ini juga menyediakan pelayanan kesehatan dari Dinas Kesehatan, perekaman e-KTP untuk lansia oleh Dispendukcapil, serta pembagian doorprize.

 

Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, dalam sambutannya menyampaikan bahwa senam ini diadakan untuk menjaga kebugaran sekaligus silaturrahmi antar lansia di Kota Batu. Dalam kesempatan ini Dewanti juga mengingatkan para lansia untuk menjaga pola hidup sehat dan menjaga asupan gizi yang seimbang.

 

“Saya dan pak Wawa sudah masuk usia lansia, karena itu kita harus terus menjaga kesehatan. Perhatikan asupan gizi dan juga tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Dewanti.

 

Peringatan HLUN merupakan bentuk perhatian, kepedulian dan apresiasi pemerintah atas semangat jiwa raga serta peran penting dan strategis para lanjut usia Indonesia, dalam kiprahnya mempertahankan kemerdekaan, mengisi pembangunan, dan memajukan bangsa. Tahun ini, tema yang diusung adalah “Lansia Sehat, Indonesia Kuat”.

 

“Peringatan HLUN sudah 2 tahun kita tiadakan. Tahun ini, kita selenggarakan lagi sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap lansia Kota Batu,” ungkap Kepala Dinas Sosial Kota Batu, Ririk Mashuri.

 


Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu